Maksimalkan Keberadaan Kolam Ikan Desa

Maksimalkan Keberadaan Kolam Ikan Desa

LENSAKALTENG.COM - BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen berharap, agar masyarakat desa bisa mengembangkan kolam ikan masyarakat. Peng

Banjir Masih ‘Hantui’ Masyarakat Barito Selatan
Kartu Pra Kerja Harus Tepat Sasaran
Berharap Warga Positif Corona Segera Pulih

LENSAKALTENG.COMBUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen berharap, agar masyarakat desa bisa mengembangkan kolam ikan masyarakat. Pengembangan kolam ikan itu, menyusul besarnya nilai Alokasi Dana Desa (ADD) sejak tahun 2016 lalu.

“Pengembangan kolam ikan itu, bisa difokuskan oleh desa-desa di Dapil I Barsel, karena pemukiman penduduknya berada di pinggiran bantaran sungai,” kata Rusinah Andelen, Minggu (28/2/2021).

Ia menilai, fokus dibidang perikanan tambak keramba ikan ini lantaran menyesuaikan kondisi desa di aliran sungai atau dataran rendah yakni di pesisir Sungai. Ia berharap, masyarakat desa di pinggiran sungai dapat membentuk koperasi dalam mengelola ikan keramba. Tiap koperasi, kata dia, nantinya bisa diberikan bantuan bibit ikan oleh dinas terkait.

Kepada dinas terkait, kata dia, diharapkan pula bisa membangun kerja sama dengan pengusaha ikan di daerah lain, kapan perlu dengan provinsi lain dalam hal penjualan hasil produksi ikan.

“Dengan adanya kerjasama itu, diharapkan pula bisa mempermudah penjualan hasil panen ikan di wilayah Barsel,” pinta politisi Nasdem itu. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: