Wakapolda Kalteng Dan PJU Lakukan Ini Di Polres Kapuas

Wakapolda Kalteng Dan PJU Lakukan Ini Di Polres Kapuas

FOTO: Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro (tengah) saat mendengarkan penjelasan dari Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK didamping

Penanganan Makin Baik, ODP Covid-19 Berkurang 51 Orang
Permasalahan Perempuan dan Anak Perlu Diselesaikan Bersama
Hadapi Pilkada 2018 Korem 102 Petakan Daerah Rawan

FOTO: Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro (tengah) saat mendengarkan penjelasan dari Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK didampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat (kanan) di Command Center Polres Kapuas, Kamis (4/2/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro, MM  dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng ke Mapolres Kapuas dalam kunjungan kerja (Kunker) Kamis (4/2/2021) siang. Mereka disambut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MM dan Dandim 1011 Klk Letkol INF Ary Bayu Saputro SSos.

Setelah itu, Wakapolda dan PJU Polda Kalteng memasuki Command Center Polres Kapuas untuk mendengarkan Paparan Hanyaken Musuh yang disampaikan Kapolres Kapuas. Aplikasi Hanyaken Musuh adalah aplikasi yang berfungsi meningkatkan layanan kepolisian, menghadirkan Polisi di tengah masyarakat berbasis Teknologi Informasi.

“Hanyaken Musuh telah terintegrasi dengan sistem kepolisian sesuai standar prosedur yang berlaku, aplikasi ini memudahkan pelayanan polisi seperti bantuan darurat atau panic button,” ujar AKBP Manang Soebeti.

Selain itu, tambah Kapolres Kapuas di hadapan Wakapolda Kalteng, bahwa aplikasi ini akan mempermudah jajaran petugas mendeteksi kebakaran lahan. Juga mempermudah petugas dan masyarakat dalam memberikan laporan realtime terkait kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten Kapuas.

Kapolres juga menyampaikan, aplikasi tersebut merupakan trobosan kreatif pelayanan publik berbasis android. Ada beberapa fitur di antaranya Pengawasan Dana Desa, Panic Button, Hallo Polisi, Live Chat dengan operator, bahkan berita ter-Update.

“Bahkan untuk mempermudah pelaksanaannya, aplikasi ini sudah bisa di unduh di Play Store dengan kata kunci Hanyaken Musuh,”jelasnya, serta menegaskan untuk Personel Polres maupun anggota Polsek jajaran Polres Kapuas sudah mendownload aplikasi tersebut dan sudah disampaikan bagaimana cara penggunaannya.

“Semoga dengan adanya aplikasi Hanyaken Musuh ini dapat mempermudah dalam mendeteksi adanya kebakaran hutan dan lahan,”katanya.

Dalam Kunker tersebut, Kabid Propam Polda Kalteng Kombespol Heri Setyawan SIK MH juga melaksanakan pemeriksaan senjata api (senpi) di Polres Kapuas. Dalam pengecekannya, Kabidpropam melaksanakan pemeriksaan senpi sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Kapuas.

Adapun dalam Kunker ini, Urkes Polres Kapuas tetap laksanakan prokes. Paurkes Polres Kapuas Ipda Hendri Yanto bersama personil Urkes Polres Kapuas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemberiaan cairan hand sanitizer kepada Wakapolda dan PJU Polda Kalteng setiba di Mako Polres Kapuas.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: