Siapkan Tempat Isolasi Terpusat di Setiap Kecamatan

Siapkan Tempat Isolasi Terpusat di Setiap Kecamatan

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Sesuai arahan Presiden, Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi masyaraka

Manfaatkan PJU Sebagai Pendongkrak PAD Bartim
Bupati Barito Timur Perpanjang Kontrak 1.122 Tenaga Honorer
Pemilu 2024, Sekda Nyoblos TPS 15

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Sesuai arahan Presiden, Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat terpapar ringan dan sedang Covid-19 di setiap Kecamatan untuk menghadapi gelombang ketiga. Tempat isolasi terpusat itu, sebagai gerak cepat mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Menurut bupati, dengan adanya isolasi terpusat di kecamatan, diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan kasus yang diprediksi meningkat diakhir tahun 2021.

“Selain isolasi terpusat di kecamatan, rumah sakit dan rusunawa juga telah disiapkan untuk merawat warga apabila terpapar nanti,” ucap bupati, Rabu (17/11/2021).

Selanjutnya, pemerintah daerah siap menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Pada perubahan anggaran daerah juga telah menyiapkan Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp. 50 miliar.

Lebih lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan lagi, untuk pasien tanpa gejala ditempatkan di Rusunawa Jaar Kecamatan Dusun Timur. Rumah sakit khusus untuk mereka yang bergejala berat.

“Pemerintah Kabupaten mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari meski sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 lengkap,” ujar bupati. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: