Dinsos Kapuas Latih Penyandang Disabilitas

Dinsos Kapuas Latih Penyandang Disabilitas

PELATIHAN : Erlin Puspito Rini saat sosialisasi pembuatan sabun susu beras bagi penyandang disabilitas. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS -  Pemerintah

Bersinergi Dengan Jurnalis, Gugas Covid-19 dan Bupati Kapuas Diapresiasi
Kapolres Kapuas Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Anggota
Jembatan Rampung, Warga Bataguh Ucapkan Terima Kasih

PELATIHAN : Erlin Puspito Rini saat sosialisasi pembuatan sabun susu beras bagi penyandang disabilitas.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas berkomitmen mendorong para disabilitas memiliki keahlian tertentu. Sehingga mereka tidak dipandang sebelah mata dan mampu menghasilkan produk bernilai.

Salah satunya dengan sosialisasi pelatihan pembuatan sabun susu beras. Hal ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi penyandang disabilitas untuk membuat produk yang bisa dipasarkan.

Pelatihan bagi penyandang disabilitas ini kerjasama Pemkab Kapuas, TP PKK Kabupaten Kapuas dan PT Asmin Bara Baronang, yang dihadiri pengurus TP PKK Kabupaten, Bhayangkari Persit serta organisasi lainnya di Rumah Pintar Taman Askari, Kamis (30/1/2020).

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab setempat, masyarakat serta pihak perusahaan untuk penyandang disabilitas.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi terkait pelatihan kepada disabilitas, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap disabilitas. Kami konsen terkait sarana dan juga pemberdayaan,”kata Budi Kurniawan usai kegiatan di Taman Askari, Kamis (30/1/2020).

Budi Kurniawan menambahkan, bahwa kegiatan seperti akan dilaksanakan terus menerus. Beberapa pelatihan lainnya akan disiapkan dan rencananya ini dilaksanakan setiap bulan, sehingga kaum disabilitas bisa diperlakukan sebagaimana mestinya.

Kami membantu dan memfasilitasi untuk kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan,”katanya.

Selain memberikan bantuan, tambahnya,  Disnsos Kapuas juga berkoordinasi dengan Kemensos untuk membentuk kelompok disabilitas. Kemudian diajukan bantuan permodalan dan pelatihan keahlian, serta konsultasi pemasaran produk karya mereka.

“Sudah ada kita bina penjahit, sudah kita latih, seperti membordir, dan saya dorong kalau ada pesanan menjahit,”katanya.

Adapun dalam acara tersebut, penyandang disabilitas diberikan pelatihan membuat Sabun Susu Beras dengan narasumber Erlin Puspito Rini. Kegiatan itu diikuti 13 perwakilan penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas. (on)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: