Program Seragam Gratis Bermanfaat bagi Masyarakat

Program Seragam Gratis Bermanfaat bagi Masyarakat

lensakalteng.com - SAMPIT - Program pengadaan seragam gratis bagi pelajar akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang perekon

Warga Belum Terima BLT, Pemerintah Diminta Klarifikasi
DPMPTSP Minta Pemilik Walet di Kotim Kurangi Volume Audio Gedung Walet
Perhatikan Fasilitas Perguruan Tinggi Untuk Peningkatan SDM Di Daerah

lensakalteng.com – SAMPIT – Program pengadaan seragam gratis bagi pelajar akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya mereka yang perekonomiannya masih di bawah.

Mengingat program tersebut sangat membantu dan besentuhan langsung dengan masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie menyambut baik dan mendukung penuh program tersebut.

“Kita mendukung penuh. Bahkan, ke depan, kita menginginkan pengadaan seragam gragis tidak hanya menyasar ke tingkat SD, melainkan lanjut ke tingkat SMP,” ungkap Rinie, Jumat (17/1/2020).

Ia menyebutkan, program tersebut sangat sejalan dengan program pemerintah terkait kebijakan untuk memperhatikan, dan memprioritaskan sektor pendidikan.

“Harapan kami SMP bisa mendapatkan seragam gratis yang dibiayai pemerintah daerah, terkhusus bagi yang kurang mampu secara ekonomi,” ucap Rinie.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, saat ini anggaran untuk sektor pendidikan memang paling besar.  Bahkan sudah sesuai dengan ketentuan untuk kewajiban 20 persen dari total APBD Kotim.

Meski begitu, pihaknya berharap anggaran pendidikan lebih di atas 20 persen untuk kemajuan sektor pendidikan di daerah ini. Mengingat pendidikan merupakan salah satu pondasi bagi generasi penerus bangsa. (hrd/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: