Warga Terdampak Corona Musti Diperhatikan Pemerintah

Warga Terdampak Corona Musti Diperhatikan Pemerintah

lensakalteng.com- BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah meminta, agar semua warga terdampak Covid-19 dan banjir, dapat

Ini Alasan Posko Pantau Covid-19 Barsel Dinonaktifkan
Usul Pemkab Barsel Gelar Raker Setiap Tahun
Kedapatan Miliki Sabu, Kaepala Desa Ini Ditangkap Polisi

lensakalteng.com- BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah meminta, agar semua warga terdampak Covid-19 dan banjir, dapat bantuan dari pemerintah daerah melalui SOPD terkait, tanpa terkecuali.

“Hal ini perlu kita sampaikan, mengingat akibat dari adanya penerapan kebijakan social distancing dan physical distancing oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, menyebabkan melemahnya ekonomi di semua sektor,” kata Jarliansyah.

Ia membeberkan, kondisi tersebut di Barsel, diperparah dengan anjloknya harga komoditi unggulan masyarakat. Yakni karet dan rotan, ditambah lagi dengan kondisi banjir yang sudah mulai menggenangi puluhan desa, yang berada di tepian DAS Barito di enam kecamatan se-Barsel.

“Dengan alasan tersebut, kita minta pendataan penerima bantuan oleh SOPD terkait. Benar-benar bisa mengakomodir juga keluarga-keluarga prasejahtera baru ini nantinya,” pintanya.

Dirinya  juga mengingatkan, kepada para ketua RT dan RW, agar melakukan pendataan benar-benar seteliti mungkin. Sehingga tidak ada warga yang masuk kriteria penerima bantuan, namun tidak terdata.

“Jangan lupakan juga mereka yang benar-benar layak menerima bantuan. Meskipun itu warga pendatang yang tinggal di barak atau kontrakan. Tapi kalau dia memang layak dan berdomisili di wilayah itu, ya wajib didata oleh RT maupun RW,” pungkasnya. (petu/HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: