Cegah Stunting, Penuhi Asupan Gizi Anak

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, mengatakan, di momentum peringatan Hari Gizi Nasiona

Infrastruktur Jalan Menuju Situs Budaya Tambun dan Bungai Rusak Parah
KONI Harus Dukung Penuh Atlet Gunung Mas untuk Porprov 2023
Dewan Gumas Minta KONI Terbuka Terkait Anggaran

MITRA : Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari (kanan) bersama sengan Sekretaris Dinas Kesehatan Rina Sari (kiri).

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, mengatakan, di momentum peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) maka para orangtua diharap bisa lebih memperhatikan asupan gizi anak-anaknya.

“Selamat hari gizi nasional, saya mengajak para orangtua khususnya di Gunung Mas untuk memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, sehingga anak-anak mereka bisa terhindar dari stunting dan bisa tumbuh sesuai usia,”ungkap Iceu, Rabu (25/1/2023).

Pentingnya asupan gizi anak lanjut Iceu, mengingat tongkat estafet pembangunan Gunung Mas pada saatnya akan diberikan kepada para generasi muda. Maka itu sedari dini, mulai dari dalam kandungan gizi anak sudah harus dipenuhi.

“Harapannya, anak-anak di Gunung Mas bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang cemerlang dan bisa meneruskan pembangunan daerah,”terangnya.

Terkenal dari itu ia berharap, gizi masyarakat khususnya anak-anak di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih baik dan angka stunting daerah di kabupaten yang bermotokan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, bisa terus menurun.

Terlepas dari itu Iceu berpesan kepada kader posyandu, agar bisa terus meningkatkan kunjungan ibu hamil dan balita ke posyandu, sehingga tumbuh kembang anak dan ibu hamil bisa terpantau oleh ahlinya.

“Saya sarankan kader posyandu bisa membuat posyandu menjadi lebih menarik dengan memberikan dorprise kecil-kecilan, atau memberikan kegiatan lain selain melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan atau imunisasi,” pungkas Iceu.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: